Materi ISP

Hallo, Selamat Datang di Pendidikanmu.com, sebuah web tentang seputar pendidikan secara lengkap dan akurat. Saat ini admin pendidikanmu mau berbincang-bincang berhubungan dengan materi ISP? Admin pendidikanmu akan berbincang-bincang secara detail materi ini, antara lain: pengertian, fungsi, beserta jenis-jenisnya.

Contoh-ISP

Pengertian ISP

ISP (Penyedia Layanan Internet) adalah perusahaan atau unit bisnis yang menyediakan layanan koneksi Internet dan layanan terkait lainnya. ISP memiliki infrastruktur telekomunikasi yang terkoneksi Internet di mana ISP nantinya akan berbagi kapasitas koneksi Internetnya dengan pelanggan yang membutuhkan layanan koneksi Internet. Biasanya, sistem berlangganan yang diterapkan oleh ISP adalah sistem berlangganan setiap bulan, meskipun saat ini ada banyak penyedia telekomunikasi yang menerapkan sistem berlangganan dengan sistem berbasis kuota.


Fungsi ISP

Fungsi ISP (Penyedia Layanan Internet) ketika mengakses jaringan Internet adalah sebagai berikut:

  • Hubungkan pengguna / konsumen ke gateway Internet berikutnya.
  • Untuk media yang menyediakan layanan untuk terhubung ke Internet.
  • Bagi mereka yang menyediakan elemen modem dial-up.
  • Layanan informasi World Wide Web untuk menghubungkan pengguna.
  • Pengguna dapat menggunakan layanan email, sering disebut sebagai email.
  • Mengizinkan pengguna membuat panggilan suara melalui koneksi jaringan Internet.
  • Untuk memberi beranda tempat.
  • Penyedia layanan Internet (ISP) menawarkan perlindungan terhadap penyebaran virus dengan menerapkan sistem anti-virus untuk penggunanya.
  • ISP (Penyedia Layanan Internet) bertindak sebagai perusahaan yang menawarkan layanan untuk menghubungkan ke jaringan Internet. Untuk mengaksesnya, kita cukup menghubungi penyedia layanan internet / layanan ISP melalui komputer dan modem. ISP kemudian menangani semua yang diperlukan untuk terhubung ke Internet.

Jenis – Jenis Layanan ISP

Berikut ini terdapat jenis-jenis layanan ISP, antara lain:


1. Koneksi dial-up

Koneksi dial-up adalah metode menggunakan modem atau kabel telepon yang umumnya digunakan untuk mengakses Internet di rumah. Dial-up adalah koneksi sementara. Meskipun penggunaan akses dial-up adalah sebagai berikut: personal diap-up; Dialing ke perusahaan; Akses server malam; LAN dial-up ISDN.


2. Koneksi khusus

Koneksi khusus adalah jenis koneksi yang diperbaiki dalam waktu 24 jam dan terutama digunakan oleh perusahaan atau tempat yang memiliki banyak persyaratan koneksi internet dan digunakan oleh banyak komputer.


3. Hotspot

Hotspot adalah jenis layanan internet tanpa menggunakan kabel seperti dial-up. Hotspot biasanya digunakan di lokasi tertentu, di kafe, kantin, bandara, tempat nongkrong, dll.


4. Nirkabel

Nirkabel adalah jenis layanan Internet nirkabel. Akses Internet ini gratis, tetapi hanya dikenakan tarif atau biaya untuk penggunaan Internet.


5. Akses seluler

Akses Seluler adalah layanan untuk mengakses Internet yang dapat dijalankan kapan saja, di mana saja menggunakan perangkat seluler atau ponsel. Jenis layanan ini sangat berguna bagi pengguna ponsel yang mendukung teknologi canggih, baik GSM maupun CDMA.


Contoh ISP

Berikut ini terdapat beberapa contoh ISP, antara lain:


1. Telkom Speedy

Telkom speedy adalah sejenis produk ISP dari PT Telkom Indonesia dengan harga yang terjangkau di kantong orang berpendapatan menengah. Telkom Speedy menawarkan koneksi internet yang stabil.


2. Astinet

Astinet adalah sejenis produk ISP dari PT Telkom Indonesia yang menawarkan layanan koneksi internet untuk penggunaan skala besar. Astinet sendiri adalah kependekan dari Dedicated To Internet Access Service


3. IM2

IM2 adalah jenis layanan koneksi Internet dari PT Indosat. Selain itu, IM2 juga dapat menawarkan layanan hosting dan sewa domain.


4. Centrin

Centrin adalah salah satu jenis layanan PT Centrin Online ISP yang menawarkan layanan koneksi Internet dengan infrastruktur yang sangat canggih.


5. Operator seluler lainnya

Pada titik ini, hampir semua operator seluler besar sudah menawarkan layanan internet atau ISP, yang biasanya didasarkan pada kuota dan dapat diaktifkan dengan paket tertentu. Jenis ISP ini adalah pilihan yang cocok bagi Anda yang hanya membutuhkan koneksi internet melalui konten gigi. .


Demikian Pembahasan Tentang Contoh ISP: Pengertian, Fungsi, Beserta Jenis-Jenisnya dari Pendidikanmu

Semoga Bermanfaat Bagi Para Pembaca :)

Berita Artikel Lainnya:

/* */