Warning: Trying to access array offset on value of type bool in /home/u1651093/public_html/patrolihipakad.id/wp-content/plugins/seo-redirection-premium/custom/lib/cf.SR_redirect_manager.class.php on line 100
Pengertian Nilai Sosial Menurut Para Ahli

Pengertian Nilai Sosial Menurut Para Ahli

Hallo, Selamat Datang di Pendidikanmu.com, sebuah web tentang seputar pendidikan secara lengkap dan akurat. Saat ini admin pendidikanmu mau berbincang-bincang berhubungan dengan materi Nilai Sosial Menurut Para Ahli? Admin pendidikanmu akan berbincang-bincang secara detail materi ini, antara lain: pengertian nillai sosial menurut para ahli.

Pengertian-Nilai-Sosial-Menurut-Para-Ahli

Pengertian Nilai Sosial Berdasarkan keterangan dari Para Ahli

Berikut ini terdapat beberapa pengertian nilai sosial berdasarkan keterangan dari para ahli , terdiri atas:


1. Menurut Kimball Young

Nilai sosial adalah asumsi yang abstrak tentang sesuatu yang baik, benar, dan dirasakan penting di kalangan masyarakat.


2. Menurut Robert M. Z. Lawang

Nilai sosial merupakan cerminan tentang apa yang diinginkan, apa yang pantas, yang dapat mempengaruhi tingkah laku orang yang mempunyai nilai tersebut.


3. Menurut Claudia Wood

Nilai sosial adalah petunjuk umum yang dilangsungkan sejak lama, yang menunjukkan perilaku dan kepuasan dalam kehidupan masyarakat sehari-hari.


4. Menurut A. W. Green

Nilai sosial adalah kesadaran yang dilangsungkan secara efektif dengan disertai emosi terhadap ide, objek, atau individu.


5. Menurut Pepper

Nilai sosial yakni segala sesuatu mengenai sekian banyak hal yang baik atau buruk yang terjadi di masyarakat.


6. Menurut Hendropuspito

Nilai sosial merupakan segala sesuatu yang dihargai masyarakat sebab mempunyai daya untuk fungsional untuk perkembangan kehidupan manusia.


7. Menurut Karel J. Veeger

Nilai sosial yaitu memandang nilai-nilai sebagai pengertian-pengertian (sesuatu di dalam kepala orang) mengenai baik tidaknya perbuatan-perbuatan. Dengan kata lain, nilai sosial ialah hasil evaluasi atau pertimbangan moral.


8. Menurut Alvin L. Bertrand

Nilai sosial ialah suatu kesadaran yang disertai emosi yang relative lama hilangnya terhadap sebuah objek, gagasan, atau orang.


9. Menurut Robin Williams

Nilai sosial merupakan salah satu urusan yang mencantol suatu kesejahteraan bareng melalui konsensus yang efektif salah satu mereka, sehingga sekian banyak nilai-nilai sosial bisa dijunjung tinggi oleh tidak sedikit orang.


10. Menurut Koentjaraningrat

Nilai sosial yakni sebuah sistem nilai kebiasaan biasanya bermanfaat sebagai pedoman tertinggi untuk kelakuan manusia.


11. Menurut Clyde Kluckhohn

Nilai sosial yaitu di antara nilai tidak saja diharapkan, namun harus dicoba sebagai sebuah yang layak dan benar untuk diri sendiri dan orang lain.


12. Menurut Simanjuntak

Nilai sosial merupakan serangkian konsep masyarakat menurut sesuatu pekerjaan yang dilaksanakan oleh setiap pribadi di dalam keseharinnya.


13. Menurut Charles F. Andrian

Nilai sosial merupakan sekian banyak konsep-konsep umum tentang sesuatu yang hendak dicapai, serta menyerahkan petunjuk tentang tindakan-tindakan yang mesti diambil.


14. Menurut Anthony Giddens

Nilai ialah sekian banyak gagasan-gagasan yang dipunyai seseorang atau kumpulan tentang apa yang bakal dikehendaki, apa yang layak, dan apa yang baik dan buruk.


15. Menurut Horton and Hunt

Nilai yakni sekian banyak gagasan-gagasan yang menyatakan tentang apakah sebuah tindakan tersebut penting atau tidak penting.


16. Menurut Richard T Schaefer dan Robert P.lamm

Nilai adalah suatu usulan kolektif (bersama-sama) yang dapat mencantol tentang apa yang dirasakan baik, penting, diharapkan dan juga dirasakan layak.


Demikian Pembahasan Tentang 16 Pengertian Nilai Sosial Menurut Para Ahli  dari Pendidikanmu

Semoga Bermanfaat Bagi Para Pembaca :)

Berita Artikel Lainnya:

/* */